Kamis, 15 Maret 2012

Jambu biji merah

Manfaat buah jambu biji mengandung banyak vitamin dan serat, sehingga sangat cocok sekali dikonsumsi untuk menjaga kesehatan. Warna daging jambu biji yang merah mengidikasikan jambu biji kaya akan vitamin A untuk kesehatan mata dan antioksidan. Buah jambu biji sangat cocok sekali dikonsumsi di siang hari karena buahnya yang segar dan mendinginkan badan.
Daun jambu biji dikenal sebagai bahan obat tradisional untuk batuk dan diare. Jus jambu biji "bangkok" juga dianggap berkasiat untuk membantu penyembuhan penderita demam berdarah dengue. Daun jambu biji sudah dikenal sejak dahulu sebagai pencegah dan mengurangi diare. 3 helai jambu biji direbus dengan 2 gelas air putih lalu direbus,lalu disaring dan diminumkan pada orang yang terkena diare. 
Dulu kita sering diingatkan orang tua kita jangan telan biji cabe dan biji jambu, nanti kena usus buntu...!!  
Dokter itu menerangkan bahwa dia sudah ratusan kali mengoperasi orang yang kena sakit usus buntu. Selama dia operasi usus buntu, belum pernah dia menemukan di dalam usus buntu itu yang namanya biji cabe, apalagi biji2an laennya. 
Dokter itu menerangkan pula, bahwa sakit usus buntu terjadi karena kita : KURANG MINUM AIR ! 
Bukan karena makan biji-bijian.Karena kurang minum air, bisa berakibat frekuensi BAB juga berkurang. Frekuensi BAB berkurang, sementara makanan yang kita makan sudah jadi sampah, yang siap dibuang, mampet di usus besar. Akhirnya kotoran tersebut naik, dan masuk ke usus buntu. Karena sudah berupa kotoran, membusuk, jadilah infeksi. Infeksi terjadi, kadar darah putih naik (karena ada infeksi). Maka kalau ada gejala Usus Buntu, saat di cek darah, kadar lecocyt pasti naik dengan tajam.  
Jadi, kalau mau terhindar dari usus buntu : BANYAKLAH MINUM AIR PUTIH!! Kotoran didalam usus buntu akan keluar di 'flushing' oleh air putih. 
Arti warna air kencing ada 4 yaitu :
1. Warna bening : Anda dalam kondisi yang baik !
2. Warna kuning muda : Anda masih OK, tapi minum air lebih banyak.
3. Warna Kuning agak tua : Anda sedang terhidrasi ! Minumlah air sekarang!
4. Warna kuning tua sekali : Peringatan, Tubuh Anda dalam bahaya !

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates