Selasa, 06 Maret 2012

Mie sehat dari sayuran


Disamping nasi, saat ini mie merupakan makanan pokok orang indonesia, karena banyak sekali masyarakat yang menggemari makanan yang satu ini. Mie sangat simple dan mudah untuk diolah dan dikonsumsi. Namun bayak mie instan juga perlu dipertimbangan dalam mengkonsumsinya guna menjaga kesehatan tubuh, makanan yang satu ini memang sangat mudah untuk diperoleh dimanapun, namun banyak sisi positif dan negatifnya juga.
Coba alternatif yang satu ini, mengelolah mie yang tidak sehat menjadi makanan yang sehat dan enak untuk dikonsumsi. Mie sehat dari sayuran mungkin bisa jadi pilihan menu seru untuk anda dan keluarga, saat ini banyak restoran-restoran dan tempat makan yang menyajikan mie sehat dari sayuran ini, seperti dari bayam, ubi, gren tea ,wortel dan lainnya. Rasanya juga tidak kalah nikmatnya dengan mie instan.
Meskipun caranya harus dibuat sendiri dengan olahan bahan-bahan miepada umumnya. karena untuk dijual dipasaran belum banyak tersedia, cobalah untuk membuatnya dirumah dengan menggunakan resep mie sayuran yang sudah tersedia. Maksimalkan kreasi anda dengan menggunakan sayuran sayuran yang kaya akan vitamin yang bagus untuk tubuh.
Yuk kita lihat resepnya ...



Mie Bayam Sehat
BAHAN:
- Tepung terigu bogasari kereta kencana atau cakra kembar 200 gram
- Bayam 50 gram *
- Air 75 ml
- Tepung kanji 25 gram
- Garam 1 sendok teh
- Telur ayam 2 butir, kocok lepas
- Minyak goreng 3 sendok makan
- Tepung maizena 1 sendok makan
CARA MEMBUAT:
1. Blender bayam dan air lalu tambahkan telur dan garam.
2. Tuang adonan bayam ke dalam tepung terigu dan tepung kanji sambil diuleni. Masukkan minyak goreng sambil terus diuleni hingga tercampur rata.
3. Giling mi dengan ukuran 1 hingga halus, pindah ke ukuran 2 hingga halus dan seterusnya hingga ukuran 4.
4. Masukkan ke dalam pemotong, pilih yang ukuran kecil. Taburi dengan tepung maizena.
5. Rebus mi hingga terapung, angkat lalu perciki dengan minyak goreng, aduk lalu dinginkan.
6. Mi siap diolah
Standar Untuk 300 Gram

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates